Berita Bekasi Nomor Satu

Stok Vaksin Ditambah

PERMINTAAN MENINGKAT : Petugas menyuntikan vaksin Covid-19 di Sentra Pelayanan Vaksinasi Gate 9 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (31/10). Sebanyak 252 dosis vaksin langsung ludes. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Permintaan vaksin dari masyarakat Kota Bekasi sedang tinggi, hal itu nampak dari 252 vaksin yang diterima Kota Bekasi pada awal pekan kemarin ludes kurang dari satu hari. Saat ini, Kota Bekasi mendapatkan tambahan distribusi vaksin sebanyak 3 ribu vial.

Staff Khusus Wali Kota Bidang Kesehatan, Sudirman menjelaskan pada awal pekan kemarin vaksin yang diterima oleh Kita Bekasi terbatas jumlahnya, hanya sekira 42 vial, atau untuk 252 orang. Sehingga, pada hari berikutnya vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga kembali dihentikan.

“Sebenarnya kita juga nggak nyangka ya, animo masyarakat begitu tinggi,” katanya.

Dua hari setelah sentra vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga melayani masyarakat, Kota Bekasi menerima seribu vial vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Total Pemkot Bekasi mengajukan tiga ribu vial kepada Kemenkes.

Setelah menerima seribu vial vaksin, tepat Kamis (3/12) sentra vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga kembali dibuka, pelayanan vaksinasi juga sudah bisa dibuka di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Bekasi. Kemarin, Sudirman memastikan bahwa sisa dua ribu vial vaksin sudah diterima Kota Bekasi.”Sudah datang,” tambahnya.

Layanan vaksinasi Kota Bekasi sudah kembali dibuka, melayani vaksinasi bagi masyarakat dengan status dosis ke 1, 2, dan 3. Hasil laporan beberapa hari terkahir, masih ada masyarakat yang datang dengan status vaksinasi dosis satu dan dosis dua, masyarakat yang mendominasi dalam proses vaksinasi ini adalah berstatus booster atau dosis tiga.

“Saya cek di laporan ada juga sekitar 25 orang – 28 orang itu dosis satu atau dosis dua,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan terakhir yang didapat oleh Radar Bekasi pada tanggal 3 November lalu, total capaian vaksinasi dosis satu mencapai 95 persen, dosis dua 85,22 persen, dan dosis tiga 53,05 persen. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin