Berita Bekasi Nomor Satu

Wali Kota Bandung Rapat Dewan Pengupahan Saat Gedung Bapelitbang Terbakar, Begini Reaksinya

Gedung Bapelitbang Kota Bandung terbakar, Senin (7/11).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Saat gedung Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) terbakar, Wali Kota Bandung Yana Mulyana kebetulan sedang menggelar rapat dengan dewan pengupahan. “Saya lagi rapat dengan dewan pengupahan,” jelasnya.

Yana mengaku kaget atas peristiwa kebakaran tersebut. “Sempet kaget karena asapnya sudah banyak. Belum memutuskan akan gimana, lihat nanti,” imbuhnya.

Gedung Bapelitbang Kota Bandung dilahap si jago merah, Senin (7/11) sekira pukul 10.15 WIB

Informasi sementara, diduga api muncul akibat adanya pembakaran di atap ruang Bappelitbang. Petugas keamanan pun sementara mematikan aliran listrik.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung, Zamzam Nurjaman mengatakan, untuk sementara belum bisa dipastikan penyebab atau asal muasal api.

“Tapi namanya api pasti menyebar cepat. Kita pastikan dulu seluruh karyawan selamat dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Kata Zam zam, langkah selanjutnya menginventarisi kerusakan dan barang yang terbakar atau pendataan arsip penting yang terbakar.

“Nanti kita data dulu kerusakannya apa aja. Kita perbaiki. Kalau aktivitas Wali Kota Bandung masih aman,” terangnya. (mur/rbg)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin