Berita Bekasi Nomor Satu

Sinyal Dukungan Jokowi di Pilpres 2024, Puan Maharani Masuk?

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Ma harani.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberi sinyal dukungan kepada dua tokoh untuk Pilpres 2024. Dua tokoh itu, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Tidak ada nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Pengamat politik Satyo Purwanto menilai Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bukan sosok yang diharapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi calon pemimpin Indonesia ke depan.

Satyo mengatakan itu saat ditanya soal sikap Jokowi yang sepertinya hanya memberi sinyal dukungan kepada dua tokoh, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Jokowi belum pernah berbicara di publik yang seakan memberi dukungan kepada Mbak Puan.

BACA JUGA: Hasto Tegaskan Dewan Kolonel Pendukung Puan Labrak AD/ART Partai

“Mungkin saja memang Puan Maharani tidak masuk radar Jokowi,” kata Satyo pada Minggu (13/11). Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy itu menyebut wajar pada akhirnya publik bertanya-tanya kenapa Puan tidak pernah mendapat sinyal dari Jokowi agar Ketua DPR RI itu maju menjadi calon presiden.

Sejatinya Puan dan Jokowi memiliki kedekatan dan berada di satu partai yang sama, yakni PDIP. Aktivis 1998 itu pun menduga Puan sebenarnya sosok yang sangat kuat menjadi Ketum PDIP menggantikan Megawati Soekarnoputri ketimbang calon Presiden RI.

“Mungkin, karena dia (Puan, red) calon kuat Ketua Umum PDIP,” kata Satyo. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin