Berita Bekasi Nomor Satu

Kabupaten Bekasi Raih Empat Medali dalam Laga Perdana Sambo Porprov Jabar 2022

FOTO BERSAMA: Ketua Pengcab Sambo Kabupaten Bekasi Nur Chaidir foto bersama dengan para atlet peraih medali. ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASIKontingen Kabupaten Bekasi meraih empat medali dalam laga perdana cabang olahraga (cabor) Sambo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang berlangsung di GOR Nalendra Cottage Cijambe Kabupaten Subang, Senin (14/11). Empat medali itu terdiri dari satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Medali emas disumbangkan oleh Rizky Muhammad Fazry di kelas 64 kilogram (kg)-71 kg. Sementara medali perak diraih oleh Heri Fadly Hukmi di kelas 71 kg-79 kg. Sedangkan dua medali perunggu disumbangkan oleh Ari Fitriyadi di kelas 53 kg-58 kg dan Anissa Nur Anggraeni di kelas 47 kg-50 kg. Kesuksesan cabor di awal pertandingan ini menjadi jalan pembuka dan penyemangat atlet yang akan bertanding besok.

Rizky Muhammad Fazry mengaku, bersyukur sudah bisa meraih hasil maksimal. Ia juga merasa sangat bangga karena sudah menyumbang medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:  Kabupaten Bekasi Optimis Juara Umum

“Alhamdulilah untuk medali emas yang saya raih hari ini. Saya bangga dan bisa mempersembahkan medali ini untuk Kabupaten Bekasi khususnya cabor sambo,” ungkapnya.

Berbeda dengan Heri Fadly Hukmi. Ia justru merasa deg-degan ketika pertama kali berlaga di Porprov XIV Jabar 2022. Karena, dia mengaku masih minim pengalaman.

“Bisa dibilang masih minim untuk sekarang ini, namun berharap ke depan bisa lebih baik dan lebih maju lagi agar memiliki persiapan guna mengikuti even lain dan porda mendatang,” katanya.

Ketua Persatuan Sambo Seluruh Indonesia (Persambi) Kabupaten Bekasi Nur Chaidir, sangat senang atlet binaannya meraih medali di laga perdana Porprov tahun ini.

“Ini sangat luar biasa perjuangan para atlet kita, dan mudah-mudahan besok bisa menambah lagi jumlah medali untuk Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Menang All Kabupaten Bekasi Final Cabor Menembak Porprov Jabar 2022, Vegi Raih Emas  

Ia mengatakan, pada Porprov tahun ini cabor Sambo ditarget meraih tiga medali emas. Melihat kondisi saat ini, Chaidir yakin target tersebut bisa terealisasi.

“Mudah-mudahan dengan melihat kondisi yang sekarang bisa lebih dari tiga emas. Rival kita ini bisa dikatakan sangat bagus juga, namun tim Sambo Kabupaten Bekasi sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk pelatihan yang luar biasa juga selama setahun,” ungkapnya. (and)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin