Februari, 7.122 Vaksin Kedaluwarsa

ILUSTRASI : Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin booster di Sentra Pelayanan Vaksin Gate 9 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, belum lama ini. Dinas kesehatan Kota Bekasi menghimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa mengunjungi gerai vaksinasi atau layanan kesehatan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sempat habis beberapa pekan, saat ini stok vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi sudah kembali tersedia di beberapa gerai layanan Kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Dinkes Kota Bekasi Nia Aminah Kurniati menjelaskan bahwa, untuk saat ini vaksin Covid-19 di Kota Bekasi memiliki stok yang cukup.


“Stoknya cukup setelah beberapa waktu lalu stok vaksin kosong,” ujarnya kepada Radar Bekasi Senin, (21/11).

Setelah kekosongan vaksin cukup lama, saat ini masyarakat nampak antusias untuk melakukan vaksinasi di beberapa gerai kesehatan.


“Iya cukup banyak yang melakukan vaksin, setelah vaksinasi kembali tersedia. Kami melihat cukup banyak yang melakukan vaksinasi di puskesmas,” tuturnya.

Menurut data yang dihimpun Kantor Dinas Kesehatan Dinkes Kota Bekasi saat ini jumlah vaksinasi yang tersedia sebanyak 7.122 dengan jenis vaksin Pfizer.

Sementara ketersediaan vaksinasi sendiri dapat diperoleh di beberapa tempat, seperti layanan puskesmas, sentra vaksinasi GOR, klinik Polres, dan juga instalasi farmasi.

“Ketersedian vaksinasi kami bisa didapatkan di beberapa tempat, seperti salah satunya adalah puskesmas,” ucapnya.

Vaksinasi yang tersedia saat ini memiliki tanggal kedaluwarsa atau sudah tidak dapat lagi digunakan per tanggal 23 Februari 2023. “Jumlah dosis vaksinasi yang tersedia memiliki tanggal kedaluwarsa yang artinya pada tanggal tersebut dosis sudah tidak bisa digunakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dapat melakukan vaksin di beberapa sentra kesehatan yang tersedia.

“Bagi yang belum vaksin silahkan vaksin, karena stoknya sudah ada. Jangan sampai ketika ketersediaan vaksin kosong banyak yang mencari lagi,” tukasnya. (dew).