Yudo Margono Janji Tidak Ada Prajurit Arogan Jika Terpilih Panglima TNI

KASAL YUDO MARGONO. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan, akan mengerahkan segala upaya untuk menjamin tidak ada prajurit TNI yang menyakiti rakyat. Yudo menjamin, tidak ada prajurit militer yang bersikap arogan kepada rakyat.

“Apabila nantinya, saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI, maka saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal tak terpuji, seta bersikap arogan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat,” kata Yudo saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta,Jumat (2/12).


Yudo menekankan, TNI harus menyatu dan hadir di tengah rakyat. Menurut Yudo, TNI harus menjadi solusi permasalahan rakyat, sehingga prajurit militer juga harus bersikap humanis.

“TNI harus selalu menyatu dan hadir di tengah rakyat atau menjadi problem solver atau selalu bersikap humanis,” tegas Yudo.


Orang nomor satu di matra angkatan laut ini pun mengakui, kondisi negara saat ini sedang tidak baik. Apalagi, Indonesia masih berjuang menyelesaikan permasalahan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Perjuangan tersebut menuntut peran serta dan partisipasi komponen bangsa. TNI selalu dan akan terus hadir dalam menjawab setiap kesulitan serta lermasalahan yamg dihadapi rakyat,” ucap Yudo.

Yudo menegaskan, sebagai prajurit militer, TNI selalu siap diberikan tugas dari negara. Dia pun memastikan, setiap angkatan di TNI yakni angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara akan solid melaksanakan tugasnya.

“TNI selalu siap menjalani tugas yang diberikan negara untuk kepentingan rakyat, sesuai kewenangan dan kepercayaan yang diberikan,” pungkasnya. (jpc)