Berita Bekasi Nomor Satu
Bola  

Liga 1 Bergulir Lagi 5 Desember, Ketum PSSI Senyum-Senyum

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kabar gembira bagi para pencinta sepak bola Tanah Air. Mabes Polri akhirnya mengizinkan Liga 1 musim 2022 yang tertunda gegara Tragedi Kanjuruhan dua bulan lalu, kembali bergulir.

Mabes Polri merilis izin keramaian untuk Liga 1 dengan menerbitkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Jadwal lanjutan Liga 1 bahkan sudah ditentukan, yakni pada Senin (5/12/2022) depan. Terbitnya izin keramaian dari Mabes Polri ini membuat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan semringah.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan,” ujar Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi federasi.

BACA JUGA: Diperiksa Polda Jatim, Ketum PSSI Bawa Setumpuk Dokumen

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan kompetisi Liga bergulir pada Jumat (2/12/2022) lalu. Namun, setelah Mabes Polri meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion belum sesuai standar, kompetisi kemudian ditunda.

Ada lima stadion yang disiapkan untuk enam laga sisa pada putaran pertama ini.

Lima stadion itu adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Setelah Polri mengirimkan tim khusus agar lima stadion itu menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 Tahun 2022, izin keramaian untuk Liga 1 2022 akhirnya bisa keluar.

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Periksa Ketum PSSI Iwan Bule

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas bergulirnya kembali kompetisi,” imbuh Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Iwan Bule memastikan, lanjutan kompetisi putaran pertama yang mulai bergulir, Senin (5/12) digelar tanpa penonton. Enam laga sisa putaran pertama akan berakhir Desember 2022 dengan menggunakan sistem bubble yang berlangsung di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Untuk putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi,” bebernya. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin