Bangun Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan

Ketua BEM STIE Mulia Pratama Nanda Ginanjar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tanggung jawab yang besar tengah dipikul oleh mahasiswa bernama lengkap Nanda Ginanjar. Ia dipercaya menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Mulia Pratama.

Mahasiswa jurusan Akuntansi itu mengaku, tak terpikirkan bisa menjadi ketua sebuah organisasi di kampus yang memiliki tanggung jawab cukup besar.


“Menjalani tanggung jawab yang cukup besar tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh saya. Ini adalah tanggung jawab yang sama-sama sedang dipelajari oleh teman-teman anggota BEM,” ungkap Nanda-sapaan akrabnya.

Pria berusia 24 tahun ini punya cara tersendiri dalam pemimpin agar organisasinya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.


“Cara saya memimpin adalah dengan membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan, dengan begitu komunikasi akan terjalin dengan cukup baik. Jadi tugas-tugas juga bisa dijalankan secara bersamaan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa di Kota Bekasi Ajukan Beasiswa

Selain itu, dirinya akan berusaha menjadi sosok pemimpin yang berkesan bagi perguruan tinggi maupun mahasiswa lainnya.

“Saat ini rasa kepercayaan juga saya bentuk, agar nantinya semasa di kepengurusan saya menjabat sebagai ketua BEM benar-benar bisa menjadi¬† berkesan,” tuturnya.

Menjadi ketua BEM STIE Mulia Pratama baru dijalani oleh Nanda. Ia tak akan menyianyiakan amanah sebagai ketua BEM yang diberikan ini.

“Kalau dihitung bulan, saya baru satu bulan menjabat. Tentu belum banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapat. Jadi di kesempatan yang sekarang, saya akan mencari pengalaman dan pelajaran sebanyak-banyaknya melalui BEM ini,” ucapnya.

Nanda akan bertugas selama kurun waktu periode 2022/2023. Dalam satu tahun kedepan dirinya berharap dapat membawa dampak positif bagi tingkat perguruan tingginya. (dew)