Ingin Perkenalkan Tari Tradisional sampai Mancanegara

Khansa Khoirunnisa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Khansa Khoirunnisa (12) punya keinginan untuk memperkenalkan tari tradisional sampai mancanegara. Ia berharap bisa mewujudkan mimpinya ini.

Oi Khansa- begitu kerap disapa- mengatakan memperkenalkan seluruh tarian tradisional Indonesia sampai mancanegara merupakan keinginannya sejak kecil.


“Saya itu sudah suka menari sejak usia lima tahun dan keinginan saya kedepan adalah memperkenalkan tarian tradisional sampai mancanegara,” ungkap siswa SMPN 2 Kota Bekasi ini.

Sempat berpindah-pindah sanggar tari, kini dirinya memutuskan aktif berlatih di Sanggar Putri Ayu Bandung. Di sanggar itu, Oi Khansa terus mengasah kemampuannya.


“Dahulu sempat pindah-pindah tempat latihan nari dan pada saat pandemi memutuskan untuk stay di Sanggar Putri Ayu Bandung dengan sistem latihan secara virtual,” tuturnya.

BACA JUGA: Berperan Wujudkan Generasi Emas 2045

Tak sekadar menggeluti tari, pelajar ini memiliki sederet prestasi. Antara lain, juara 1 Prizes Fiestalonia (American Edition) 2022 tingkat Internasional, juara 1 Tari Tradisional kategori SD tingkat Provinsi Jawa Barat di event IKIP Siliwangi Bandung 2021, juara 1 Kiddo Got Talent Bintang Kecil Indonesia dalam event Kiddo Fest 2022 tingkat nasional, dan Best Performance Putri Tari Cilik Indonesia 2021.

“Saya bersyukur apa yang saya sudah pelajari bisa meraih sejumlah prestasi dan menurut saya mendapatkan juara bukan akhir dari pencapaian, karena masih banyak prestasi yang harus aku raih saat ini,” ujarnya.

Oi Khansa merupakan pelajar yang aktif di media sosial. Dengan bekal pengikut di Instagram mencapai 12,9 ribu, dirinya rutin membagikan konten menari.

Dirinya berharap keinginannya untuk bisa memperkenalkan tarian tradisional sampai mancanegara bisa terwujud. “Saya cuma berharap apa yang saya inginkan sejak dulu bisa terwujud, jadi yang saya lakuin sekarang adalah terus berusaha untuk mewujudkan itu semua,” pungkasnya. (dew)