Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

1.355 Personil Gabungan Bakal Jaga Nataru Kota Bekasi

Rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Bekasi, Jumat (9/12/2022).

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat Koordinasi di Gedung Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jumat (9/12/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengatakan, Rapat Koordinasi (Rakor) membahas terkait pengamanan jelang Nataru nanti.

“Kita Forkopimda akan libatkan 1.355 personil gabungan dari Kodim 0507/Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Pemkot Bekasi serta ormas, termasuk mitra Polri seperti Pokdar Kamtibmas, Senkom dan pihak swasta,” kata Hengki sapaan akrabnya usai rakor.

Para personil ini nanti, lanjut dia, akan ditempatkan pada titik-titik pos PAM dan pos pelayanan yang ada. Sejumlah Pos Pengamanan, antara lain Harapan Indah, Kota Bintang, Pos Lantas JORR Jatiwarna, Komsen, Mall Ciputra, Galaxi Park, Perum Dukuh Zamrud dan Ramayana.

“Sedangkan pos pelayanan yaitu Stasiun Bekasi dan Mega Mall Bekasi,” ucapnya.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Harga Sembako Naik

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto menyampaikan, perkiraan warga masyarakat yang akan merayakan pergantian malam tahun baru yang akan menjadi titik kumpul, yaitu Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi, Mega Bekasi, Grand Kemala Lagoon, pertigaan Komsen, Cinema Mall dan Mall Ciputra.

“Selain itu ada beberapa titik yang kita perkirakan warga berkumpul yaitu kawasan Summarecon, Blue Plaza, BTC, Transpark, jembatan layang Kranji, Kota Bintang dan Harapan Indah,” terangnya.

Sedangkan untuk pengamanan pada tempat ibadah jelang Natal, anggota Forkopimda bersama semua unsur akan berkoordinasi dengan pihak pengamanan internal gereja. “Kita ingin memastikan semua warga masyarakat nyaman,” tutupnya.

Pada Rapat Koordinasi (Rakor) itu juga dihadiri Sekda Kota Bekasi Reny Mahendrawaty serta perwakilan ormas dan para PJU Polres Metro Bekasi. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin