Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Anggota DPRD Ini Pecut Kinerja Perumda Tirta Patriot Pascaakuisisi

ILUSTRASI : Petugas berjalan di depan Kantor Perumda Tirta Patriot di Jalan Perjuangan, Margamulya, Bekasi Utara, beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.IDBEKASI TIMUR – Resmi sudah berakhirnya kerja sama Pemkot Bekasi dengan Pemkab Bekasi terkait pengelolaan air minum di Tirta Bhagasasi.

Kedua pemerintahan sepakat meneken akuisisi dan pemisahan aset yang ada di Kabupaten Bekasi ke Pemkot Bekasi. Begitu pula sebaliknya.

Kota Bekasi sendiri mengandalkan Perumda Tirta Patriot untuk memuluskan proses akuisisi dan pemisahan aset dari Tirta Bhagasasi.

Proses pemisahan dan akuisisi ini mendapat respon DPRD Kota Bekasi. Ketua Komisi 3 Murfati Lidianto mengapresiasi pemisahan aset kedua perumda bidang air minum tersebut yang diteken dua kepala daerah Bekasi pada Kamis (8/12/2022).

BACA JUGA: Aset PDAM TB Resmi Dipisah

“Akuisisi ini memang harus terlaksana, karena Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi memiliki tanggung jawab beban yang besar terhadap pelayanan air bersih kepada masyarakatnya,” ungkap politisi Gerindra itu.

Sebab itu, dirinya mengapresiasi Pemkot Bekasi dan Pemkab Bekasi yang memproses pemisahan aset di dua perumda air minum ini. ”Baik itu pemisahan secara administratif maupun aset yang ada,” imbuhnya kepada wartawan, Minggu (11/12/2022).

Murfati mendesak, pasca terjadinya komitmen pemisahan aset tersebut, Tirta Patriot agar lebih konsen dan dapat melebarkan jaringan layananya. Apalagi aset jaringan pipa milik Tirta Bhagasasi yang berada di Kota Bekasi sudah diserahkan pengelolaannya ke Kota Bekasi.

”Artinya, ke depan nanti Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan pun harus dapat lebih maksimal lagi,” tandasnya. (pay)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin