Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pabrik Meubel dan Furnitur di Jatiasih Terbakar, Rp 80 Juta Ludes

Petugas pemdam kebakaran memadmkan api di lokasi terbakarnya pabrik meubel dan furnitur di Jatiasih, Minggu (11/12/2022).

RADARBEKASI.IDJATIASIH – Sebuah tempat pembuatan meubel dan furnitur dari kayu di Kampung Payangan, Gang Pusar, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, terbakar Minggu (11/12/2022) siang tadi.

Diduga api dalam peristiwa kebakaran itu berasal dari konsleting listrik. Si jago merah bikin ludes ‘pabrik’ furniture tersebut dalam sekejap.

Acep Sujana, pemilik lahan menduga, api berasal dari konslet arus listrik. Api kian membesar saat itu sementara pemilik bangunan sedang tidak ada di rumah.

Sujana pun menghubungi petugas pemadam kebakaran dan melaporkannya. “Kejadian jam sebelas kurang. Selesai dipadamkan jam 11 lewat 20 menit, kalau tidak salah,” katanya.

Selain itu, kerugian bangunan dan barang barang pemilik furniture cukup besar. Karena dari area 150 meter yang terbakar hampir setengahnya.

BACA JUGA: Rumah di Pekayon Ini Ludes Terbakar Kerugian Capai Setengah Miliar

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran itu disinyalir terjadi lantaran adanya hubungan arus pendek listrik.

“Memang konlesting arus listrik hingga mengeluarkan api dan membesar hingga tidak dapat dikendalikan,” ucapnya.

Untuk memadamkan si jago merah, Aceng mengaku mengerahkan armada dua unit dari sektor Jatisampurna dan satu unit armada dari Rawalumbu.

“Dampak korban jiwa nihil. Kerugian ditaksir 80 juta rupiah,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin