Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Tak Pernah Bosan Membaca

Fakhriyyah Husna Khashibah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Fakhriyyah Husna Khashibah berusia 16 tahun ini sangat percaya dengan pepatah tua, ‘Buku adalah jendela dunia’.

“Aku percaya dengan pepatah buku merupakan jendela dunia. Karena memang dari banyaknya buku yang aku baca, aku jadi mengetahui banyak hal,” ungkap Husna- begitu sapaan akrabnya.

Siswa SMAN 2 Cikarang Utara ini gemar membaca buku sejak masih usia SD. Banyaknya buku berbagai jenis yang sudah dibaca membuat Husna lupa jumlahnya.

“Kurang lebih tepatnya sejak SD aku itu udah suka membaca buku. Buku apapun aku baca sampai selesai, karena memang seasik itu menghabiskan waktu untuk membaca,” tuturnya.

Buku yang sering Husna baca seperti novel, ilmu pengetahuan, sampai fiksi.

BACA JUGA: Raih Beasiswa Penuh Kuliah S2

“Kayaknya hampir semua jenis buku aku baca, karena menurut aku wajib banget punya banyak pengetahuan dan bonusnya cuma dengan membaca buku kita udah bisa tahu banyak hal,” katanya.

Dari beberapa jenis buku yang ia baca, membuatnya tertarik untuk mencoba hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Antara lain kegiatan menggambar dan merajut.

Membaca bukan hanya bisa memancing dirinya untuk melakukan kegiatan positif, namun juga bisa membawanya mengikuti perlombaan. Belum lama ini, dirinya mengikuti lomba inovasi tingkat Kabupaten Bekasi.

“Waktu itu harus ada inovasi yang aku buat dan ide inovasinya aku dapat dari salah satu buku yang membahas tentang stunting dan alhamdulillah aku mendapatkan juara tiga dalam perlombaan itu,” tuturnya.

Bagi Husna, buku merupakan aset yang sangat berharga bagi dirinya sejak dahulu ” Buku adalah harta berharga yang aku punya dan aku gak akan pernah bosan untuk membaca lebih banyak jenis buku lainnya, karena memang buku adalah jendela dunia untuk diri aku saat ini,” pungkasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin