Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Tujuh Rumah di Bekasi Timur Regency Rusak Tersapu Angin Kencang

Kondisi salah satu rumah yang rusak akibat terdampak angin kencang di Bekasi Timur Regency 3, Jumat (16/12/2022).

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Tujuh rumah di Cluster Diamond, Blok D Bekasi Timur Regency (BTR) 3, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya rusak parah tersapu angin kencang, Jumat (16/12/2022).

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Idham Chalid mengatakan, hujan dan angin kencang mengakibatkan kerusakan di sejumlah titik di Kota Bekasi.

“Ya laporan yang kita terima. Usai hujan dan angin kencang. Ada satu pohon tumbang dan 7 atap rumah warga porak-poranda,” kata Idham kepada Radar Bekasi, Jumat (16/12/2022).

Ia mengaku, waktu kejadian pada jam satu siang dan selesai melakukan evakuasi pohon jam tiga kurang, untuk atap rumah yang terbang berhamburan.

Untuk evakuasi pohon yang tumbang itu terjadi jam satu siang juga dan selesai dievakuasi jam dua siang.

“Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian materi di dua lokasi mencapai 60 juta. 1 rumah rusak sedang 6 rumah rusak ringan,” terangnya.

Atas kejadian itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Apakah kerusakan yang dialami warga dapat bantuan atau sebagainya.

“Untuk kerusakan rumah akan kita ajukan ke Disperkimtan atau bisa dilakukan secara swadaya. Kita akan lakukan asesmen apakah dapat bantuan atau tidak. Kita akan lakukan asesmen ya untuk itu,” tutupnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin