Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Lupa Matikan Kompor, Rumah di Jatisampurna Terbakar, Kerugiannya Rp 200 Juta

Petugas pemadam kebakaran mencoba menjinakkan si jago merah di Jatisampurna, Selasa (20/12/2022).

RADARBEKASI.ID, JATISAMPURNA – Sebuah rumah di Jalan Cendrawasih III Blok BP IV RT 04 RW 15 No. 2 Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, terbakar saat ditinggal pergi pemiliknya, Selasa (20/12/2022).

Ketua RW 15 Kelurahan Jatisampurna, Mahfud mengatakan, dirinya menerima laporan dari anak pemilik rumah. Menurut anak tersebut, ibunya lupa mematikan kompor saat keluar rumah.

“Karena lupa, sehingga api membesar dan menyambar ke bagian-bagian barang yang mudah terbakar. Hingga rumahnya terbakar sebagian besar,” ucapnya.

Kejadian itu, lanjut dia, langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi. Tidak selang berapa lama Damkar tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan.

“Saat ini kondisi api sudah padam, pemilik sementara mengungsi. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dari kejadian itu,” tukasnya.

Kepala Disdamkar Kota Bekasi, Aceng Solahudin menyampaikan, hasil laporan anggota di lapangan, rumah yang terbakar di Kelurahan Jatisampurna itu terjadi  akibat pemilik lupa mematikan kompor saat keluar rumah.

“Ya karena lupa api membesar dan menyambar ke barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga api membesar,” katanya.

Peristiwa terbakarnya rumah itu terjadi pukul 09.00. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Armada yang dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah, di antaranya satu unit dari Sektor Bekasi Utara, dua unit dari Sektor Jatisampurna, satu unit dari Sektor Markas Komando, satu unit dari Sektor Rawalumbu, dan satu unit Rescue.

“Kerugian ditaksir capai 200 juta. Tidak ada korban jiwa. Hanya rumah rusak berat. Kini pemilik mengungsi. Kondisinya sudah hijau ya,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin