Berita Bekasi Nomor Satu

Menang Lomba Inovasi

Muhammad Abdul Majid Al Baqir

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Berhasil memenangkan lomba inovasi merupakan kebanggaan bagi Muhammad Abdul Majid Al Baqir, siswa SMKN 1 Cikarang Selatan.

Belum lama ini, Baqir-sapaan akrabnya-bersama teman sekolahnya mendapatkan juara 1 lomba bertajuk ‘Innovation and Technology Expo 2022’ yang dihelat oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi.

Dalam ajang itu, Baqir bersama timnya membuat inovasi ‘Pemanfaatan Smart Glove untuk Pasien Stroke’. Inovasi itu merupakan alat yang dapat mengecek ada atau tidaknya gerakan pada pasien stroke.

Selain itu, alat itu untuk terapi listrik yang dapat membantu memperlancar aliran darah bagi pasien stroke sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA: Punya Koleksi Medali Emas dan Perak

“Dari inovasi yang kami bawakan, alhamdulillah saya bersama dengan tim mendapatkan juara 1,” ungkap siswa jurusan Teknik Elektronika Industri ini.

Inovasi itu dibuat oleh Baqir dan teman-temannya selama kurang lebih satu bulan.

“Tapi kami melakukan penyempurnaan pada alat tersebut kurang lebihnya membutuhkan waktu selama empat bulan,” kata pelajar berusia 18 tahun ini.

Lomba itu, bagi Baqir khususnya dan temannya telah memberikan banyak ilmu baru serta pengalaman. “Ini menjadi sebuah pengalaman yang tidak pernah saya lupakan dan tentunya saya berharap pengalaman yang lebih banyak akan saya dapatkan nanti,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin