Berita Bekasi Nomor Satu

Muhammad Ali Gantikan Yudo Margono di Kursi KSAL

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Laksamana Madya TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12/2022). (istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Yudo Margono menjadi Panglima TNI, kursi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) pun mengalami perubahan. Penggantinya Laksamana Madya Muhammad Ali menggantikan posisi yang ditinggalkan Yudo Margono.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Laksamana Madya TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Pelantikan terhadap mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I itu diiringi sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bhakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi yang diikuti Laksdya Muhammad Ali.

BACA JUGA: Resmi, Jokowi Lantik Laksamana Yudo Margono Panglima TNI

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan agar Laksdya Muhammad Ali dalam bekerja sebagai KSAL patuh dan taat terhadap sumpah prajurit.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik2nya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ujar Jokowi yang juga diikuti Muhammad Ali.

Laksamana Madya Muhammad Ali kemudian menandatangani berita acara yang disaksikan Presiden Jokowi, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kini, Laksdya TNI Muhammad Ali telah resmi menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL). Sehingga dirinya resmi berpangkat Laksamana atau perwira tinggi TNI AL berpangkat bintang empat. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin