Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Janji Shin Tae Yong saat Indonesia Lawan Filipina

Pesepak bola timnas Indonesia Yakob Sayuri (kiri) berebut bola saat melawan Thailand pada babak penyisihan Grup A piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Shin Tae Yong berjanji penampilan Timnas Indonesia lebih saat tampil melawan Filipina di Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023).

Sejak menukangi Indonesia pada 2019, Shin Tae-yong (STY) sudah dua kali memimpin perjuangan tim nasional Indonesia di ajang AFF Cup. Dan, dalam dua ajang itu, target yang dibebankan STY selalu sama: Juara!

Nah, AFF Cup 2022 sebenarnya menjadi momentum ideal bagi STY untuk mengantarkan skuad Merah Putih naik podium juara.

BACA JUGA: Hadapi Filipina di Piala AFF 2022, Sore Ini Timnas Indonesia Terbang Pakai Pesawat Carter

Sejak awal musim Liga 2022–2023, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menyusun kalender kompetisi yang mendukung program STY dalam mempersiapkan timnas.

Sayang, rencana yang sudah disusun rapi itu berantakan di tengah jalan. Persiapan STY terganggu karena Liga 1 sempat terhenti dua bulan karena ada tragedi Kanjuruhan.

Vakumnya kompetisi membuat para pemain timnas tidak berada dalam kondisi yang bagus saat bergabung dalam pemusatan latihan jelang AFF Cup 2022.

Tapi, STY percaya dengan 23 pemain yang dipanggil untuk tampil di AFF Cup 2022.

STY optimistis permainan pasukan Merah Putih terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan.

’’Sebelumnya, banyak pemain kami yang tidak berkompetisi atau turun dalam pertandingan uji coba dalam waktu yang lama,’’ kata STY. ’’Tapi, saya menilai performa tim semakin baik dari pertandingan ke pertandingan,’’ imbuh pelatih 52 tahun itu.

Karena itu, STY optimistis Indonesia bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Filipina dalam partai pemungkas fase grup A AFF Cup 2022. Pertandingan itu akan dimainkan Senin (2/1) di Rizal Memorial Stadium, Manila, pukul 19.30 WIB.

Dukungan buat STY dan timnas Indonesia juga disampaikan Paul Munster. Mantan pelatih Bhayangkara FC yang kini menjadi direktur teknik timnas Brunei Darussalam itu menilai Indonesia saat ini memiliki kedalaman skuad yang cukup baik.

’’Skuad Indonesia sangat kuat. Bahkan, saya melihat banyak pemain yang sangat bagus tidak masuk daftar skuad AFF Cup 2022. Itu menunjukkan kekuatan dan kedalaman yang dimiliki timnas Indonesia,’’ ujar Paul.

’’Karena itu, saya berharap Indonesia memenangi AFF Cup. Dan, rencana jangka panjangnya adalah lolos ke Piala Dunia. Untuk itu, penting bagi para fans dan masyarakat Indonesia untuk berada di belakang tim supaya para pemain tetap bersemangat,’’ imbuhnya. (jpc)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin