Duel Tandang Melawan Vietnam, STY Optimistis, Dendy Sulistiawan Penasaran

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers. Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia, 9 Januari 2023. Foto: Dhiya Muhammad El Labib/JPNN.com

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia kembali akan melakoni duel melawan Vietnam di leg kedua semifinal AFF 2022, Senin (9/1/2023).

Laga tandang hidup mati bagi Garuda ini akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi.


Pertandingan Vietnam vs Indonesia ini diprediksi akan berlangsung ketat, tempo tinggi dan menarik sejak menit pertama.

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023), kedua tim bermain imbang 0-0.


Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan leg kedua kontra Vietnam.

BACA JUGA: Jelang Laga Hidup Mati Kontra Vietnam Besok, Indonesia Punya Bekal Bagus, Lihat Ini

Shin Tae Yong mengklaim sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan anak-anak asuh Park Hang Seo.

”Semoga besok (hari ini, red) kami meraih hasil terbaik. Kami datang untuk menang. Para pemain dalam kondisi terbaik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam,” kata Shin Tae Yong, Minggu (8/1/2023).

Shin Tae Yong memprediksi laga Vietnam vs Indonesia bakal berlangsung seru dan menarik.

”Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya besok (hari ini) akan menjadi laga yang menarik dan kami akan kerja keras, fokus dan disiplin,” kata Shin Tae Yong, dikutip dari situs resmi PSSI.

Sementara itu, Dendy Sulistyawan striker Timnas Indonesia menyatakan dirinya dalam kondisi terbaik jelang laga leg kedua melawan Vietnam.

Dia mengaku masih penasaran karena saat laga leg pertama kontra Vietnam, skuad Garuda hanya bermain imbang 0-0.

“Alhamdulilah kami datang dengan kondisi terbaik, dan pertandingan besok (hari ini) kami sangat termotivasi dan akan bekerja keras untuk menang. Kami akui itu tidak mudah, tetapi kami yakin pasti bisa,” kata pemain asal Bhayangkara FC tersebut.

“Saya pikir di leg kedua ini harus bisa lebih baik dari leg pertama. Kami sudah sejauh ini berjuang, jadi harus lebih maksimal demi lolos ke final,” tambah Dendy Sulistyawan. (jpnn)