Gagal Juara Piala AFF 2022, Iwan Bule Pesan Ini ke Shin Tae Yong

Ketum PSSI M Iriawan memiliki pesan tersendiri kepada Timnas Indonesia yang baru saja gagal menjuarai Piala AFF 2022. Foto: PSSI.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong kurang beruntung di semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda gagal juara Piala AFF 2022 setelah takluk di tangan Vietnam dalam laga semifinal leg kedua dengan skor 2-0, Senin (9/1/2023) malam.

Meski target juara yang dibebabnkan kepada Shin Tae Yong tak tercapai, Ketua Umum PSSI M Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia yang telah berjuang di Piala AFF 2022.


Pria yang karib disapa Iwan Bule itu meminta agar penggawa Garuda menatap laga berikutnya dengan optimisme tinggi.

“Meski belum bisa juara, kami harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kami harus hargai itu,” katanya, di situs PSSI.


BACA JUGA: 2 Gol Cepat Vietnam, Kandaskan Asa Indonesia ke Final Piala AFF 2022

Iwan Bule menyebut Marc Klok dan kawan-kawan sudah tiba di tanah air pada Selasa (10/1/2023). Mereka menggunakan pesawat komersil karena pesawat carter baru bisa disewa pada Rabu (11/1/2023).

Melihat tim ingin pulang cepat maka pesawat komersil menjadi pilihan sehingga pemain tak perlu menunggu terlalu lama untuk pulang ke tanah air.

Selanjutnya, kata Iwan Bule, pemain Timnas Indonesia akan dikembalikan kepada klubnya masing-masing untuk persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Sebelum itu, rencananya Ketum PSSI bakal berjumpa dengan para pemain dan tim pada Rabu (11/1/2023) pagi.

“Setelah berjumpa nanti, baru pemain kembali ke klubnya masing-masing,” tutur Iriawan.

Indonesia sendiri bakal menghadapi agenda cukup padat di musim ini, mulai dari level U-20 sampai dengan senior.

Karena itu, Iriawan meminta tim tak berputus asa dan kembali menatap masa depan dengan positif. “Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi,” tandasnya. (jpnn)