Berita Bekasi Nomor Satu
Tokoh  

Fakta Unik, Pele Belajar Nyetir usai Brasil Juara Dunia, Bayarannya Foto Gratis!

RADARBEKASI.ID – Ada fakta unik yang terkuak usai kematian Pele, legenda sepak bola Brasil, soal pertama kali menyetir mobil.

Pele meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat atau Jumat (30/12/2022) WIB dalam usia 82 tahun.

Kemenangan Brasil menjuarai Piala Dunia 1958. Pele sendiri berusia 17 tahun pertama kali memegang tropi bergengsi di ajang kejuaraan sepak bola sejagat itu.

BACA JUGA: Profile Pele, Legenda Sepak Bola Brasil dan Sederet Prestasinya

Berkah juara Piala Dunia 1958 itu membuat Pele turut kebanjiran hadiah. Salah satunya menerima hadiah mobil DWK.

DKW menghadiahkan Auto Union 1000 untuk Pele, dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 981 cc, memiliki tenaga sekitar 50 dk.

“Brasil memenangi Piala Dunia pertama mereka pada 1958. Negara itu benar-benar bersinar setelahnya. Pele jadi sosok yang sangat terkenal. Dia memenangi Piala Dunia pada usia 17 tahun, tetapi baru belajar nyetir mobil dengan DKW di usia 18 tahun,” tulis Audi.

DKW atau Dampf-Kraft-Wagen merupakan satu dari 4 perusahaan, yang membentuk Auto Union. Saat ini lebih dikenal sebagai Audi.

Mesin disambung ke transmisi manual 4 percepatan. Mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 23,6 detik, dan kecepatan maksimal 130 kpj.

Namun, meski sudah punya mobil, Pele tidak pernah mengendarainya, karena memang pada dasarnya dia tidak bisa, dan hanya selalu jadi penumpang ketika temannya menyetir.

Pele pun mulai belajar menyetir di Auto Escola Miramar. Kabarnya dia belajar gratis, karena sang guru hanya minta untuk berfoto bersama. Ternyata keputusan belajar mobil tidak salah.

Setelah mahir menyetir, Pele pelan-pelan menambah koleksi mobilnya mulai dari Aero Willys 2600, dan dua mobil Mercedes-Benz, termasuk 250 W114 serta kemudian 280SE W108. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin