Aktif Pramuka dan OSIS

Ariel Satya Ramdhani

RADARBEKASI.ID, BEKASI Ariel Satya Ramdhani (16) merupakan siswa SMK Citra Mutiara yang aktif di organisasi Pramuka dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Siswa kelas X ini mengaku, aktif di organisasi sejak masih duduk di bangku SD sampai sekarang. Keaktifannya di organisasi tak sampai mengganggu prestasi yang diraih oleh siswa yang akrab disapa Ariel ini.


“Saya tidak merasa kesulitan dalam membagi waktu. Sampai saat ini saya masih bisa mempertahankan peringkat 10 besar,” ungkap Ariel.

Bagi Ariel, organisasi memberikan banyak pelajaran. Ia berharap, pelajaran yang didapat bisa mewujudkan keinginannya menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI)


“Dari organisasi ini saya yakin bisa mempelajari dasar-dasarnya,” ucapnya.

Pelajaran yang didapatkan dari organisasi salah satunya berani berbicara di depan umum. “Saya rasa banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan, salah satunya fisik saya lebih kuat karena terus beraktivitas dan tentunya juga berani untuk publik speaking di depan banyak orang,” ucapnya.

BACA JUGA: Melestarikan Pencak Silat

Keinginannya untuk menjadi anggota TNI agar Ariel bisa membahagiakan orangtuanya. Dari keinginannya, Ariel mengaku mendapatkan dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

“Apa yang menjadi keputusan saya sekarang adalah untuk keluarga, dimana saya ingin sekali membahagiakan dan membuat bangga kedua orangtua saya, Jadi sampai saat ini saya terus mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tua saya,” pungkasnya. (dew)