Fraksi PKS Ingatkan Plt Wali Kota Soal Pergantian Sekda Kota Bekasi

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI РPergantian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi dari Reny Hendrawati ke Plh Sekda Junaedi oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kembali menuai respons dari  DPRD Kota Bekasi.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi mengingatkan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto soal pergantian jabatan sekda sebagai eselon tertinggi dalam kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN).


”Sekda itu posisi strategis. Sebab itu eselon tertinggi dalam kepegawaian ASN. Ini yang menggerakkan ASN dalam birokrasi. Puncak karir bagi seorang birokrat,” ungkap Sardi yang juga anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi.

BACA JUGA: Plt Wali Kota Bekasi Mutasi Sekda, Ini Penggantinya


Karena itu, sambung politikus PKS ini, pergantian jabatan di eselon dua ini jangan sampai menimbulkan suasana tidak kondusif di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Bekasi.

”Evaluasi kinerja boleh saja dilakukan sebagai dasar digantinya sekda yang lama. Tetapi, juga harus ada penjelasan objektif kepada publik, bahwa pergantian ini bukan faktor politis,” beber Sardi.

Sardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Reny Hendrawati selama menjabat sebagai Sekda Kota Bekasi. ”Kita berikan apresiasi atas kinerja sekda selama ini yang dapat menjembatani komunikasi eksekutif dan legislatif kaitannya dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terakhir di tahun 2023,” pungkasnya. (rbs)