Geger Ular Sanca 4 Meter di Jatiasih, Ternyata Ini Santapannya

Warga dan petugas Rescue Damkar Kota Bekasi menangkap ular Sanca Batik di Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (6/1/2023).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seekor ular Sanca Batik bikin geger warga di Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi. Ular sepanjang 4 meter itu diketahui berada di kandang ayam milik salah satu warga.

Ular itu ditemui warga saat akan memberi makan ayamnya di kandang di Jalan Mawar RT 02 RW 01, Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi. Damkar yang menerima  laporan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.


“Jadi, saat yang punya rumah ini mau ke kandang ayam untuk memberi makan ayam, kok ayamnya pada berisik, begitu dilihat ternyata ada ular,” cerita Eko Uban, tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Bekasi saat dihubungi wartawan, Jumat (6/1/2023).

Ular seberat 25 kg, imbuh Eko, sudah memakan 4 ekor ayam di kandang milik warga. “Informasinya ada empat ekor ayam,” jelasnya.


BACA JUGA: Ular Sanca Pemangsa Hewan Peliharaan Ditangkap

Menurut Eko, ular itu datang dari kebun, karena wilayah Jatiluhur masih banyak kebun dan ular bisa datang dari mana saja.

“Daerah Jatiluhur itu kan masih banyak kebun. Ya diperkirakan ular datangnya darimana saja,” imbuhnya

Petugas Damkar Kota Bekasi yang berjumlah 4 orang kemudian menangkap ular tersebut dan membawanya ke kantor Damkar.

“Sementara dibawa ke Mako dulu, nanti baru dipikirkan kembali,” pungkasnya (rez).