Janji Setia PKB untuk Gerindra

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Muhammad Rochadi (kanan) bersama Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi Ahmad Faisal (kiri). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi memastikan bahwa partainya tidak akan mengkhianati Partai Gerindra sebagai rekan koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres)2024. Hal itu disampaikan setelah adanya kabar bahwa PKB bakal bergabung dengan rencana koalisi perubahan guna mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Nggak ada PKB masuk koalisi perubahaan. PKB itu orangnya menjadi komitmen, tetap dikoalisi bersama Gerindra. Belum ada wacana untuk masuk kesana (koalisi perubahaan,Red),” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Muhammad Rochadi, kepada Radar Bekasi, Kamis (5/1/2023).


Dalam hal ini, kata Adi, pengurus di tingkat bawah akan mengikuti arahan pimpinan. Namun demikian, dirinya kembali menegaskan partainya tidak akan menciderai komitmen dengan Partai Gerindra.

“Kalau saya ditanya soal komentarnya, kita itu tidak ada sejarahnya nggak komitmen. Kita masih dalam koridor komitmen terhadap Gerindra. PKB-Gerindra,” katanya.


BACA JUGA: PKB Kabupaten Bekasi Minta Bacaleg Rutin Turun ke Masyarakat

Menurutnya, koalisi PKB-Gerindra sangat membuka peluang untuk partai lain bergabung. “Koalisi PKB-Gerindra dari awal sangat membuka ruang seluas-luasnya untuk partai lain bergabung. Karena PKB-Gerindra tidak mungkin menutup partai lain untuk bergabung,” tuturnya.

Memang sampai sekarang belum ada arahan untuk pengurus di bawah mengenai koalisi PKB-Gerindra. “Kalau kami dibawah belum ada intruksi apa-apa. Tapi kemarin kita mau bikin Sekber dan segala macem. Sekarang belum ada perintah lanjutan untuk kita di bawah,” ungkapnya. (pra)