Bakar Sampah, Rumah di Karang Kitri Ludes, Satu Warga Terjebak Kobaran Api Meninggal

Semprotan air dari petugas pemadam menjinakkan si jago merah dalam peristiwa kebakaran di Karang Kitri, Bekasi Timur, Minggu (8/1/2023) malam.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bakar sampah berujung maut. Satu rumah di Karang Kitri, Margahayu, ikut terbakar dan seorang warga meninggal dunia akibat terjebak kobaran api.

Rumah ludes dilalap si jago merah itu berada di Gang DPRD 5, Jalan Rawa Indah, Kampung Karang Kitri, RT 006 RW 009, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.


Peristiwa tersebut bermula pada Minggu (8/1/2023) malam. Aktivitas pembakaran sampah ditinggal begitu saja, hingga api merembet dan menyambar bahan yang mudah terbakar dan menyambar ke rumah milik warga setempat.

Warga sekitar, Azi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00. Saat itu pemilik sedang membakar sampah. Tetapi ditinggal dan api dari sampah menyambar ke barang yang mudah terbakar.


Api cepat merembet dan langsung menyambar ke bagian rumah hingga kobaran api terus membesar.

“Melihat api besar coba disiram air, tapi apinya makin besar. Langsung saya lapor ke pemadam,” ungkap Azi, Senin (9/1/2023).

BACA JUGA: Lupa Matikan Kompor, Rumah di Jatisampurna Terbakar, Kerugiannya Rp 200 Juta

Dari rumah yang terbakar, lanjut dia, seorang yang merupakan pemilik rumah terjebak dan meninggal dunia. Sementara, penghuni lainnya berhasil menyelamatkan diri.

“Satu orang meninggal. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin membenarkan peristiwa kebakaran di belakang kantor DPRD Kota Bekasi itu.

Sebanyak 12 unit kendaraan pemadam dikerahkan. Armada-armada itu didatangkan dari Markas Komando (Mako) sebanyak 6 unit, sektor Mustikajaya 2 unit, sektor Wisma Asri 2 unit, dan sektor Rawalumbu 2 unit.

Kerugian akibat kejadian kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Kerugian sekitar 400 juta. Kerusakan Insfratruktur rusak berat,” ungkap Aceng. (pay)