Leg Pertama Semifinal Dikalahkan Malaysia 1-0, Pelatih Thailand Ungkap Pernyataan Ini

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking. Foto: Dhiya Muhammad El Labib/JPNN.com

RADARBEKASI.ID, MALAYSIA – Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya saat anak asuhnya dikalahkan Malaysia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Duel Thailand vs Malaysia tersaji di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023), berakhir 1-0 kemenangan tuan rumah. Gol semata wayang Malaysia lahir lewat aksi Faisal Halim pada menit 11′.


Seusai laga, Polking sangat kecewa Thailand gagal menang ketika mendominasi laga kontra Malaysia.

“Sulit melihat kekalahan seperti ini. Kami tak menyangka akan tampil mendominasi, tetapi kalah seperti ini,” ucap Polking dilansir¬†New Strait Times.


“Kami berhasil memenangi setiap bola dan menghasilkan banyak peulang. Seharusnya kami bisa mencetak banyak gol, tetapi, ya, inilah sepak bola,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

BACA JUGA: Catatan Wolfgang Pikal Jelang Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam

Meski kecewa, Polking tetap yakin tim asuhannya mampu melangkah ke final Piala AFF 2022. “Ini (semifinal Piala AFF, red) belum usai. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan pada leg kedua nanti,” ucap Polking.

“Saya belum tahu bagaimana leg kedua berjalan, tetapi saya yakin Thailand akan bermain bagus di depan fans,” sambungnya.

Untuk bisa melangkah ke final Piala AFF 2022, Thailand wajib mengalahkan Malaysia dengan margin lebih dari satu gol. Leg kedua Thailand vs Malaysia berlangsung Selasa (10/1/2023) di Thammasat Stadium, Bangkok. (jpnn)