Ribuan TKK Kota Bekasi Belum Gajian, Sardi Desak BPKAD Cairkan

Ketua Fraksi PKS sekaligus Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan tenaga kerja kontrak (TKK) yang bertugas di Kota Bekasi disinyalir belum mendapatkan haknya sejak Desember 2022. Terutama mereka yang bekerja sebagai guru TKK di sekolah dasar negeri (SDN) dan sekolah menengah pertama negeri (SMPN).

Keluhan itu mereka sampaikan kepada Anggota DPRD Kota Bekasi dan mendapat respon Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS).


Ketua FPKS Sardi Efendi membenarkan keluhan para TKK itu. ”Iya begitu, gaji TKK belum cair. Banyak TKK dari guru-guru itu yang mengeluh belum digaji. Padahal itu hak mereka,” ungkap Sardi yang juga anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi.

Dia mendesak agar instansi terkait di Pemkot Bekasi, dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) segera mencairkan hak-hak para TKK tersebut. ”Jangan sampai mereka sudah berkeringat, tapi haknya belum dibayarkan,” imbuhnya.


BACA JUGA: Komisi 1: Pegawai TKK Diputus, Pelayanan Publik Lumpuh

Kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sardi meminta agar proses pencairan yang menjadi hak-hak para TKK baik guru maupun di luar guru segera dicairkan. Dan mengkoordinasikan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait gaji para TKK.

”Harusnya kalau memang ada keterlambatan pembayaran gaji, diinformasikan kepada OPD-OPD sehingga tidak menimbulkan pertanyaan simpang siur,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, jumlah TKK di Kota Bekasi mencapai sekitar 13 ribu. (rbs)