Sempat Memanas Usai Lukas Enembe Ditangkap KPK, Situasi Kota Jayapura Normal Lagi

Gubernur Papua Lukas Enembe (foto: Elfira/Cepos)

RADARBEKASI.ID, PAPUA – Situasi Kota Jayapura terlihat normal usai penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Lalu lalang kendaraan pada pukul 15.06 Waktu Indonesia Timur (WIT) masih seperti biasanya, meski sempat terjadi bentrokan antara massa pendukung Lukas dengan aparat kepolisian yang mengawal tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Salah satu masyarakat, Indri Rabiah di Jayapura, mengatakan pihaknya tidak mengetahui adanya penangkapan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe, sehingga ia beraktivitas seperti biasa.

“Kami baru tau informasi penangkapan tersebut, diharapkan tidak ada gangguan sehingga prosesnya dapat berjalan lancar,” katanya usai berbelanja di salah satu toko, dikutip dari Antara, Selasa (10/1/2023).


Hal senada juga disampaikan salah satu karyawan di kafe Kopi Tiam di Ruko Dok II Jayapura. Luko Lopis mengatakan tidak mengetahui adanya informasi tersebut, karena pihaknya tetap bekerja seperti biasa. ““Saya tidak tau informasi apa-apa,” ucapnya.

BACA JUGA: Usai Lukas Enembe Ditangkap KPK, Situasi Jayapura Memanas

Sebelumnya, penyidik KPK mengamankan tersangka kasus gratifikasi Lukas Enembe di Jayapura

“Benar, Gubernur Papua Lukas Enembe sudah diamankan KPK, Selasa ini di Jayapura,” kata Kapolda Papua Irjen Pol.Mathius D, Fakhiri.

Dikatakan, setelah diamankan Gubernur Enembe dibawa ke Mako Brimob Polda Papua. (jpc)