Sabu-Sabu Cair Berkedok Liquid Vape Dijual Rp 200 Ribu Per Botol, Polda Metro Jaya Tangkap Pengedar

Ilustrasi vape atau rokok elektrik. (Medical Xpress)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Modus konsumsi narkoba kian beragam. Kini, ada sabu-sabu cair dalam bentuk liquid vape mirip rokok elektrik yang dijual Rp 200 ribu per botol.

Kepolisian Daerah Metro Jaya Direktorat Reserse Narkoba membongkar sindikat narkoba jenis sabu-sabu berkedok liquid vape di sebuah rumah di Jalan melati, Meruya Utara, Jakarta Barat. penggerebekan


”Penggerebekan itu berawal dari informasi yang didapat Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta tentang adanya penyelundupan narkoba,” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu (15/1/2023).

BACA JUGA: Hai Perokok, Tarif Cukai Naik, Ini Daftar Terbaru Harga Rokok


Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa menjelaskan, bahan baku barang haram itu diduga berasal dari Iran. Lalu masuk ke Tiongkok, Hongkong, dan Indonesia.

Satu orang berinisial MR ditetapkan sebagai tersangka.

Dari penggerebekan tersebut, ratusan botol liquid atau sabu-sabu cair disita. Bahkan, ada beberapa yang sudah siap diedarkan.

BACA JUGA: Perwira Polri yang Tertangkap Narkoba di Hotel Berdinas di Baharkam

“Barang bukti sebanyak 385 botol dengan berat kurang lebih 16 liter. Siap edar dan sudah ada yang siap kirim,’’ ucapnya.

”Pelaku juga menjual barang haram tersebut di situs online miliknya. Setiap satu botol ukuran 100 miligram dijual Rp 200 ribu,” jelas Juharsa. (jpc)