Amankan Perayaan Imlek, Polres Metro Bekasi Kota Siagakan 238 Personel Gabungan

Apel gabungan personel untuk pengamanan Imlek, Sabtu (21/1/2023). FOTO: ADIKA F UTOMO/POJOKSATU.ID  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi Kota menyiagakan 238 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Imlek di sejumlah kelenteng dan wihara wilayah Kota Bekasi malam ini, Sabtu, (21/1/2023).

“Kita melaksanakan apel gelar pasukan untuk segera kita berangkatkan menuju wihara atau kelenteng bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan Imlek,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, sebagaimana diberitakan Pojoksatu.id (Grup Radar Bekasi).


Dari 11 wihara yang ada di Kota Bekasi, ada 6 yang hari ini yang melaksanakan kegiatan tersebar di Bekasi Timur, Bekasi Utara, maupun Bekasi Selatan. Sedangkan 5 lainnya tidak merayakan Imlek.

BACA JUGA: Atraksi Barongsai Show Hibur Pengunjung Summarecon Mall Bekasi  


Personel gabungan terdiri atas Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Kota Bekasi, brimob, Dinas Perhubungan dan BKO dari Polda Metro Jaya, akan ditempatkan di seluruh titik yang sudah ditentukan.

Namun, dikatakan Kapolres bahwa dalam pengamanan itu, semua personel akan disebar secara merata untuk pengamanan.

“Semua sama, hanya jumlah personilnya berbeda seperti yang ada di Bekasi Timur yang jemaatnya lebih banyak tentu personilnya akan lebih banyak di sana,” bebernya.

“Kalau yang lain rata-rata jemaatnya antara 50-100 setiap satu kelenteng atau wihara rata-rata kita tempatkan antara 20 sampai 25 personil gabungan termasuk dari pengamanan internal dari wihara itu sendiri,” pungkasnya. (oke/pjk)