Ingin Memiliki Banyak Prestasi

Virgiawan Listanto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memiliki banyak prestasi dalam bela diri Pencak Silat menjadi keinginan siswa bernama lengkap Virgiawan Listanto (15). Untuk mewujudkan itu, dirinya giat latihan.

Siswa SMPN 3 Setu Kabupaten Bekasi ini mengaku, sudah menggeluti Pencak Silat sejak SD. Ia mengungkapkan, ketertarikannya pada bela diri tersebut.


“Aku mulai tertarik ikut Pencak Silat karena melihat kakak dan akhirnya punya keinginan untuk menggeluti bela diri tersebut,” ungkap siswa yang akrab disapa Virgiawan ini.

Saat ini, dirinya bergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Kabupaten Bekasi. Dalam seminggu, Virgiawan bisa empat kali latihan di tempat tersebut.


Baginya, memiliki kemampuan bela diri sangatlah menarik. Sebab secara tidak langsung dirinya memiliki kemampuan dasar untuk membela diri ketika dalam kondisi berbahaya.

BACA JUGA: Latihan Pencak Silat Hampir Tiap Hari

“Dan mungkin orang di sekeliling kita yang membutuhkan pertolongan bela diri,” ucapnya.

Namun, Pencak Silat ini baginya bukan hanya sebagai tameng ketika dalam kondisi berbahaya. Akan tetapi melalui Pencak Silat dirinya bisa berprestasi di bidang nonakademik.

“Melalui Pencak Silat ini aku bisa meraih beberapa prestasi dan tentunya membuat kedua orangtuaku bangga,” ucapnya.

Sejumlah prestasi telah diraihnya. Antara lain, juara 1 Bekasi Open Challenge 2022, juara 2 Popda Kabupaten Bekasi 2022, dan juara 1 Kapolres Cup 2022.

“Dengan apa yang aku raih saat ini, aku tidak merasa puas diri karena masih banyak pencapaian lain yang harus aku dapatkan,” pungkasnya. (dew)