Latihan Pencak Silat Hampir Tiap Hari

Depita Sari

RADARBEKASI.ID, BEKASI Latihan Pencak Silat dilakoni Depita Sari hampir setiap hari. Latihan dijalani oleh SMK Bina Industri ini di perguruan silat maupun sekolahnya. Remaja berusia 17 tahun ini mengaku, aktif menggeluti Pencak Silat sejak masih duduk di bangku SD.

“Aku aktif berlatih Pencak Silat ini sejak SD sampai sekarang,” ungkap Depita- begitu sapaan akrabnya.


Depita aktif di perguruan Pencak Silat wilayah Kalijaya Cikarang Barat. Di perguruan ini, dirinya begitu semangat menjalani latihan seusai pulang dari sekolah.

“Aku latihan hampir setiap hari. Aku cuma punya waktu berlibur di hari Minggu saja,” ucapnya.


Selain itu, Depita juga aktif latihan melalui ekstrakurikuler Pencak Silat di sekolah. Baginya, semakin sering latihan bisa meningkatkan kemampuan Pencak Silat. Semangatnya latihan telah membuat hasil yang memuaskan. Depita sudah memiliki tingkatan dalam sabuk biru dan meraih sejumlah prestasi dari kejuaraan yang diikutinya. Antara lain, juara 1 Popda Kabupaten Bekasi 2019, juara 1 Bekasi Open Challenge jilid 6 2022, dan juara 1 Kejuaraan Daerah Pelajar Jawa Barat 2022.

BACA JUGA: Melestarikan Pencak Silat

“Alhamdulillah aku selalu bersyukur atas apa yang aku sudah dapatkan saat ini, dari mulai prestasi sampai tingkatan dalam sabuk biru ini,” ucapnya.

Pencapaian yang didapatkan  tak membuat Depita merasa puas diri. Justru beberapa hal yang sudah didapatkan menjadi motivasi baginya untuk terus maju dan berkembang.

“Jangan merasa puas diri, itu yang selalu aku tanamkan karena perjalanannya masih panjang. Masih ada beberapa tingkatan sabuk lagi yang harus aku kejar dan tentunya juga prestasi yang harus aku dapatkan,” pungkasnya. (dew)