Matematika Mata Pelajaran Favorit

Fatimah Azzahra

RADARBEKASI.ID, BEKASI Siswa bernama lengkap Fatimah Azzahra ini sangat menyukai mata pelajaran Matematika. Bagi siswa berusia 17 tahun ini, hitung-hitungan sangat menyenangkan.

Siswa Madrasah Aliyah (MA) Attaqwa Pusat Putri ini mengaku, menyukai mata pelajaran Matematika sejak masih duduk di bangku SD.


“Matematika ini menjadi mata pelajaran favorit aku,” ungkap siswa yang disapa Fatimah ini.

Selain mengasah kemampuan berpikir, Matematika membutuhkan ketelitian dalam setiap materinya. Ia selalu merasa senang ketika belajar Matematika di kelas.


“Aku selalu senang ketika ada mata pelajaran Matematika di kelas. Selain belajar di sekolah, biasanya aku dibantu belajar dengan kakak ataupun orangtua,” ucapnya.

BACA JUGA: Duta Agen Hebat Beri Pelajaran dan Pengetahuan

Atas ketekunannya dalam mempelajari mata pelajaran, dalam dua tahun terakhir ini dirinya berhasil meraih penghargaan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat daerah.

“2021 dan 2022 aku berhasil meraih penghargaan dalam event KSM di tingkat Kabupaten Bekasi,” katanya.

Penghargaan yang berhasil diraih antara lain, juara 3 Kompetisi Sains Madrasah Bidang Matematika Terintegrasi 2021, juara 2 Kompetisi Sains Madrasah Bidang Matematika Terintegrasi 2022.

“Dengan event yang sama di 2022 kemarin aku berusaha lebih baik lagi dan alhamdulillah aku berhasil naik satu tingkat di event yang sama,” katanya. Ke depan, dirinya berharap bisa lebih baik lagi dalam mengembangkan ilmunya dan tentunya dapat meraih lebih banyak penghargaan.

“Aku berharap bisa menjadi lebih baik lagi dalam mengembangkan ilmu dan tentunya fighting untuk mendapatkan lebih banyak prestasi lainnya,” pungkasnya. (dew)