Berita Bekasi Nomor Satu

TKW Korban Wowon Ini Kesal Sebut Tersangka Dede Solehudin Dibela Keluarga: Katanya Kakaknya Bekerja di LBH

Tiga pembunuh berantai dari Cianjur, Wowon alias Aki (tengah), Solihin alias Duloh (kanan) dan Dede Solehudin (kiri). Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Hana, salah satu mantan TKW korban penipuan penggandaan uang Wowon Cs terlihat kesal dan terpukul.

Dia bahkan merasa kecewa kepada keluarga tersangka Dede Solehudin yang masih saja membela meskipun telah terjadi peristiwa penipuan dan pembunuhan ini.

“Sampai kabar berita ini tersebar di media pun, pihak keluarga Dede Solehudin itu masih membantah kalau keluarganya ini berperilaku bejat. Dia (kakak Solehudin) pun bahkan sempat mengaku seorang (bekerja di) LBH, tapi adiknya yang seorang narapidana yang sudah terbukti di luar jalur sepeti ini, keji sepeti ini masih tetap dibela,” kata Hana, Jumat (27/1/2023).

BACA JUGA: Curhat TKW Korban Wowon Cs, Uang Rp 288 Juta Raib, Dilarang Pulang saat Orangtua Meninggal

Perempuan yang pernah bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi itu menilai, apabila keluarga Dede memang bekerja di lembaga bantuan hukum (LBH), seharusnya bisa lebih paham terkait hukum yang berlaku.

“Kami cuma minta ditegakan hukum seberat-beratnya dan diusut tuntas sampai ke akar-akarnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memastikan kasus tewasnya tiga orang di Ciketingudik, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat tidak murni keracunan.

BACA JUGA: Sebelas TKW jadi Korban Wowon CS

Para korban dipastikan tewas akibat diracun. Korban meninggal adalah ibu dan anak atas nama AM (35) RAM (21) dan MR (19). (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin