Berita Bekasi Nomor Satu

Setahun BPBD Tangani 65 Bencana

ILUSTRASI: Petugas BPBD dan personel gabungan ketika mengikuti apel kesiapsiagaan menghadapi bencana beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat ada 65 bencana yang ditangani sepanjang tahun 2022. Bencana yang mendominasi masih persoalan genangan atau banjir di sejumlah wilayah Kota Bekasi.

“Kami baru saja menyelesaikan hasil rekapitulasi bencana sepanjang tahun 2022, yang telah ditanggulangi oleh pihak BPBD Kota Bekasi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis kepada Radar Bekasi, Selasa (31/1).

Dijelaskan Enung, 63 bencana yang ditangani sepanjang tahun 2022, rincinya meliputi enam kejadian pohon tumbang, dua kejadian puting beliung, 35 kejadian genangan, satu kejadian tanah longsor, dan 19 kejadian evakuasi darat dan laut.

“Paling banyak memang genangan air selepas hujan, biasanya genangan air yang kami tangani itu memiliki potensi genangan rendah,” terangnya.

Pihaknya juga mengklaim semua personel dalam kondisi siaga dan kedepan berupaya mengoptimalkan pelayanan masyarakat.

“Kita pastikan pelayanan bisa maksimal karena kami punya anggota yang siap siaga dalam bertugas, dan juga alat bantu yang dimiliki bisa memudahkan pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin