Berita Bekasi Nomor Satu

Toko Mebel Berikut Mobil Ludes Terbakar

SISA KEBAKARAN: Warga melintasi sisa bangunan toko furniture yang terbakar, di Jalan Raya Industri, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa dini hari (31/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebuah toko mebel yang berada di Jalan Raya Industri, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, ludes dilalap si jago merah. Api pertama kali terlihat di bagian belakang bangunan toko. Insiden kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Menurut keterangan salah seorang warga, Ujang Rifai (38), peristiwa kebakaran tersebut sempat membuat panik warga sekitar. Kobaran api yang sangat cepat membesar dari bagian belakang, lalu menyambar hingga keseluruh bagian toko. Akibatnya, seluruh barang-barang berupa produk furniture yang ada pada toko tersebut, tak bisa diselamatkan lagi.

“Api itu pertama kelihatan dari belakang bangunan, lalu membesar sampai bagian depan toko,” beber Ujang, saat dimintai keterangan di lokasi kejadian, Selasa (31/1).

Kata dia, saat peristiwa kebakaran terjadi, kondisi toko sudah tutup dan sepi. Sehingga tidak sampai ada korban jiwa. Namun dalam kejadian tersebut, sempat mendengar beberapa kali ledakan dari dalam toko. Diduga ledakan berasal dari sebuah mobil pick up yang terbakar di dalam toko.

“Saya tidak mengetahui penyebab awal pemicu terjadinya kebakaran,” tutur Ujang.

Di lokasi yang sama, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Hoirul menyampaikan, api muncul karena ada korsleting listrik dalam toko tersebut.

“Untuk memadamkan api yang membakar tokomebelini, kami mengerahkan sembilan unit mobil Damkar, termasuk dari beberapa pos pemadam kebakaran dari wilayah Kabupaten Bekasi,” terang Hoirul.

Menurutnya, kerumunan warga yang ada di lokasi kebakaran, ditambah juga sumber air yang sulit, membuat petugas kesulitan memadamkan api. Terlebih akses masuk ke dalam toko lantaran pintu rolling door susah dibuka, sehingga menjadi kendala dalam proses memadamkan api. Butuh waktu lebih dari dua jam untuk melakukan pemadaman.

“Sumber air yang jauh dari lokasi, ditambah kerumunan warga, itu yang sempat membuat kami kesulitan untuk memadamkan api,” ungkap Hoirul.

Sedangkan untuk penyebab pasti kebakaran dan jumlah kerugian yang diderita pemilik toko, masih dalam penyelidikan Polsek Cikarang, dan Polres Metro Bekasi. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin