Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Atlet Bekasi Bawa Indonesia Juara Umum

ISTIMEWA/RADAR BEKASI JUARA - Syabda Perkasa Belawa usai memenangkan turnamen bulu tangkis Iran Fajr International Challenge 2023 di Teheran, Iran.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kemenangan Syabda Perkasa Belawa dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum membuat Indonesia menjadi juara umum turnamen bulu tangkis Iran Fajr International Challenge 2023 di Teheran, Iran. Syabda merupakan atlet asal Bekasi, yang menetap di RT 002/04, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Dalam laga tersebut, Indonesia berhasil meraih dua gelar pada turnamen Iran Fajr International Challenge 2023 yang digelar pada 31 Januari hingga 5 Februari 2023. Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada pertandingan final Iran Fajr International Challenge 2023. Ketiga wakil Merah Putih tersebut adalah tunggal putra Syabda Perkasa Belawa, ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan ganda putra Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino.

Gelar pertama Indonesia pada ajang Iran Fajr International Challenge 2023 dipersembahkan oleh Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Pada pertandingan final yang dilangsungkan Minggu (5/2/2023) di Afrasiabi Hall, Jesita/Febi mampu mengalahkan ganda putri Malaysia, Go Pei Kee/Teoh Mei Xing.

Jesita/Febi menang via rubber game dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-17. Keberhasilan Jesita/Febi kemudian diikuti oleh Syabda Perkasa Belawa yang menantang wakil Malaysia lainnya, Justin Hoh, di final tunggal putra. Syabda juga harus berjuang tiga gim untuk menumbangkan Justin Hoh 18-21, 21-12, dan 22-20.

Sayangnya, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino tak mampu mengikuti jejak Jesita/Febi dan Syabda. Pada laga final ganda putra, Raymond/Daniel kalah dari pasangan Filipina, Christian Bernardo/Alvin Morada, dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 17-21.

Meski Raymond/Daniel kalah, Indonesia tetap menjadi juara umum Iran Fajr International 2023 dengan raihan dua gelar juara. Adapun nomor ganda campuran dimenangi oleh pasangan Malaysia, Toh Ee Wei/Chen Tang Jie, yang menang atas rekan senegara mereka, Teoh Mei Xing/Hoo Pang Ron. Kemudian di sektor tunggal putri, gelar juara diraih oleh pebulu tangkis India, Tanya Hemanth, yang menumbangkan kompatriotnya, Tasnim Mir.(mif/net)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin