Berita Bekasi Nomor Satu

5 Bedug di Harlah 1 Abad NU Hilang, Panitia: Miskomunikasi, Bukan Hilang Tapi Diamankan

Bedug yang digunakan pada acara Harlah 1 abad NU (7-8 Februari 2023). (Pemkab Sidoarjo untuk Jawa Pos )

RADARBEKASI.ID,SIDOARJO – Panitia Harlah 1 Abad NU dalam konferensi pers sebelumnya menyebutkan 5 bedug hilang dari total 9 bedug.

Hal itu akhirnya diklarifikasi kembali oleh Wakil Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Rahmat Hidayat Pulungan.

Informasi yang diterima Rahmat bahwa bedug yang awalnya dikira hilang ternyata tidak hilang, tetapi telah diamankan.

BACA JUGA: Ini Rekomendasi Muktamar Internasional Fikih Peradaban di Harlah 1 Abad NU

Rahmat meminta maaf karena saat konpers dengan belasan awak media di Luminor Hotel Sidoarjo pada Rabu sore (8/2/2023), dia menyebutkan bahwa jika 5 dari 9 Bedug di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo hilang.

“Mohon maaf sebelumnya saat konpers sore tadi (Rabu, 8 Februari 2023) ada miskomunikasi, awalnya info yang kami terima 5 bedug hilang, setelah ada laporan perkembangan malam ini (Rabu, 8 Februari 2023) ternyata bedugnya tidak hilang tapi sudah diamankan,” terang Rahmat.

Rahmat mengakui bahwa dengan banyaknya jamaah yang hadir membuat panitia kerja ekstra mengatur jalannya acara. Miskomunikasi tak terhindarkan, salah satunya informasi jumlah jamaah yang datang dan terkait keberadaan bedug yang dipakai saat acara pembukaan 1 Abad NU oleh Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Puncak Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin

“Awalnya diperkirakan berjumlah 1,3 juta jamaah ternyata laporan yang diterima panitia yang dihimpun dari berbagai ranting dan PCNU se-Indonesia jumlah jamaah yang hadir di resepsi 1 Abad NU mencapai 4 juta lebih,” tambah Rahmat.

Wakil Sekjen PBNU itu juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sidoarjo, TNI-Polri, yang telah membantu kelancaran resepsi Puncak Harlah 1 Abad NU hingga acara selesai berlangsung aman dan lancar.

“Apresiasi kami dari panitia harlah 1 Abad NU untuk warga Sidoarjo yang begitu antusias membantu mulai dari menyediakan makanan dan minuman gratis hingga tempat istirahat para jamaah semua merasa terlayani dengan baik,” tambahnya.

BACA JUGA: Harlah 1 Abad NU: Ulama dari 40 Negara Bahas Fikih Peradaban

“Atas nama PBNU kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Sidoarjo beserta jajarannya, TNI-Polri, serta panitia harlah dari Sidoarjo dan Jawa Timur yang memberikan support-nya kepada panitia puncak Harlah 1 Abad NU,” jelasnya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin