Berita Bekasi Nomor Satu

Perbanyak Latihan Pencak Silat

Muhammad Fahmi Faturiansyah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Muhammad Fahmi Faturiansyah berupaya memperbanyak latihan Pencak Silat. Hal itu dilakoninya demi bisa menambah capaian  prestasi dalam bela diri tersebut. Siswa SMA Tulus Bhakti (TB) Kota Bekasi ini mengungkapkan, ketertarikannya pada Pencak Silat.

“Mulai dari SD awal tertariknya karena lihat-lihat video saat kecil,  setelah itu penasaran dan akhirnya aku mengikuti latihan Pencak Silat sampai sekarang,” ujar siswa berusia 17 tahun ini.

Fahmi- sapaan akrabnya- aktif berlatih Pencak Silat di sekolah. Meskipun sudah menginjak SMA, dirinya masih latihan Pencak Silat di SMPnya.

“Banyak-banyak latihan aja untuk mengasah kemampuan,” ucapnya.

Menurutnya,  Pencak Silat  merupakan bela diri yang sangat menarik dan keren. Oleh karena itu,  dirinya giat dalam berlatih.

“Aku pengin bisa jadi orang yang berguna, melindungi keluarga, dan teman,” katanya.

BACA JUGA: Latihan Pencak Silat Hampir Tiap Hari

Berkat rutin latihan, Fahmi berhasil meraih beberapa prestasi melalui perlombaan yang diikutinya. Antara lain, juara 2 Pencak Silat Paku Bumi tingkat SD 2017, juara 3 O2SN Kota Bekasi tingkat SMP 2020, dan juara 1 Pencak Silat Jabar Open SMA 2023.

“Bersyukur banget bisa meraih sejumlah prestasi. Aku bisa meraih prestasi untuk membanggakan orangtua,” katanya.

Dirinya berharap bisa terus berlatih dan mengikuti perlombaan lain di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, dapat meningkatkan kemampuannya pada Pencak Silat.

“Sekarang targetnya berlatih sungguh-sungguh, lebih banyak prestasi yang bisa diraih dan bisa terus berkembang dengan ilmu yang jauh lebih baik,” pungkasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin