Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

PLN UPT Bekasi Gelar Upacara Bendera Sambut Bulan K3 Nasional 2023

PT. PLN (Persero) UPT Bekasi melaksanakan upacara bendera bersama yang dilaksanakan di Kantor ULTG Bekasi pada 31 Januari 2023. Upacara ini menyambut Bulan K3 Nasional Tahun 2023 yang diperingati setiap 12 Januari – 12 Februari 2023. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT. PLN (Persero) UPT Bekasi melaksanakan upacara bendera bersama yang dilaksanakan di Kantor ULTG Bekasi pada 31 Januari 2023. Upacara ini menyambut Bulan K3 Nasional Tahun 2023 yang diperingati setiap 12 Januari – 12 Februari 2023. Upacara K3 diikuti oleh seluruh pegawai UPT, ULTG Bekasi, ULTG Cikarang, dan Seluruh Wilayah Gardu Induk. 

Peringatan Bulan K3 Nasional tahun ini mengusung tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja” dengan sub-tema “Terwujudnya Budaya K3 guna Mendukung Keberlanjutan Proses Bisnis Ketenagalistrikan”. Agenda tahunan yang digelar secara nasional ini menjadi pengingat bagi setiap pekerja maupun perusahaan akan pentingnya K3 untuk menciptakan tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif.

Dalam sambutan Menteri Ketenegakerjaan RI yang dibacakan oleh Asman Konstruksi selaku pembina upacara, disebutkan bahwa penerapan budaya K3 yang baik dapat menghindarkan dari risiko kecelakaan kerja ataupun penyakit akibat kerja. Hingga akhirnya, budaya K3 sebagai prioritas utama.

Pada Upacara Bulan K3, PT. PLN (Persero) UPT Bekasi melakukan Gelar Pasukan, Gelar Peralatan K3, dan Peralatan Tanggap Darurat. Penegakan prinsip-prinsip K3 yang telah dikuatkan dengan sertifikasi ISO 45001:2018 dalam rangka mencapai tujuan utama sebagai terwujudnya zero accident adalah salah satu komitmen PLN UPT Bekasi dalam menerapan budaya K3.

Dalam memeriahkan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 PLN UPT Bekasi mengadakan Edukasi K3 dan Sharing Knowledge Bersama BPBD Kota Bekasi yang menyusung Tema “Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Bencana” Selain itu, Lomba Video Sosialisasi K3 dan Lomba 5S dan SMK3 turut serta dalam rangkaian Bulan K3 Nasional. (*)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin