Berita Bekasi Nomor Satu

Anak Pejabat Kemenkeu Terlibat Aksi Kekerasan, Sri Mulyani Geram

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Antara)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ikut geram soal tindakan kekerasan dan penganiayaan oleh salah satu keluarga Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Ia mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial, dikutip dari ANTARA.

“Kemenkeu mengecam tindakan tersebut dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang,” kata Sri Mulyani dalam akun instagram resminya, di Jakarta, Rabu (22/2/2023).

BACA JUGA: Digugat Menkeu Sri Mulyani, ICW Sebut Kemenkeu Tak Transparan Soal JKN

Selain tindakan kekerasan dan penganiayaan, Sri Mulyani mengatakan Kemenkeu turut mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga dari jajaran Kemenkeu. Menurutnya, gaya hidup mewah tersebut menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu.

“Serta menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional,” ujarnya tegas.

Ke depan, dia menyebutkan Kemenkeu akan terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran dengan menerapkan tindakan disiplin bagi pelaku korupsi dan pelanggaran integritas di lingkungan Kemenkeu.

BACA JUGA: KPK Ungkap Dugaan Pemberian Mobil dari Tersangka Korupsi ke Presenter Ini

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkeu melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan jajaran yang ditengarai melanggar aturan dan Kemenkeu terus melakukan tindakan disiplin sesuai aturan aparatur sipil negara (ASN) yang berlaku.

Menkeu mengungkapkan kepercayaan publik merupakan hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu.

“Mari kita jaga dan bangun bersama Indonesia,” kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin