Berita Bekasi Nomor Satu

Eks Caleg Berkarya jadi Petarung di Partai Demokrat

DAFTAR: Eks caleg Partai Berkarya, Haryanto, memberikan berkas pendaftarannya sebagai Bacaleg Partai Demokrat dari Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Nusih. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Berkarya pada Pemilu 2019, Haryanto, mendatangi kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Rabu (22/2/2023). Haryanto datang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal caleg Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

“Saya akan maju dari dapil enam,” ujar Haryanto, usai mendaftarkan diri sebagai Bacaleg Partai Demokrat.

Haryanto datang bersama beberapa penggawa yang tersisa di Partai Berkarya. Dalam kesempatan itu, ia  mengungkapkan, keputusannya untuk hijrah ke Partai Demokrat sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga maupun kerabat terdekat.

“Ini arah politik sebetulnya, secara garis mungkin kemarin adalah pengalaman. Hasil musyawarah dengan keluarga, kerabat, arah politik saya harus ke Demokrat. Dan saya siap,” ungkapnya.

Ia kembali menjadi mencalonkan diri sebagai wakil rakyat karena menginginkan adanya perubahaan tata kelola pemerintahan.

“Masyarakat sangat membutuhkan perubahaan. Mana dewan yang betul-betul ke bawah, supaya mereka (masyarakat,red)juga merasakan,” ungkapnya.

BACA JUGA: PKB Kabupaten Bekasi Minta Bacaleg Rutin Turun ke Masyarakat

Sementara itu, Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Nusih menuturkan, kehadiran Haryanto di Demokrat diharapkan bisa mendongkrak suara. Hal itu mengingat, pengalaman Haryanto pada Pemilu Legislatif 2019.

“Beliau (Haryanto) ini menjadi salah satu kandidat kuat di Dapil enam. Kebetulan di Dapil itu ada petahana juga, Sukarlinan. Lita berharap bisa dua kursi disana,” ucapnya.(pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin