Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Ralali.com Perkenalkan Platform Penyedia Jasa Kalibrasi

Kalibrasi.com diperkenalkan kepada para pelaku usaha dalam acara Business Talk bersama Ralali.com dengan tema Game Changer They, wo shape the future with Inspiring Leaders di Cikarang, Kamis (23/2/2023).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pioneer platform digital B2B, Ralali.com memperkenalkan Kalibrasi.com. Platform penyedia jasa kalibrasi ini terhubung dengan laboratorium di sejumlah wilayah.

Kalibrasi.com menjadi one stop solution bagi perusahaan untuk mendapatkan layanan kalibrasi alat ukur yang paling presisi. Melalui platform ini, pelaku usaha bisa mengakses berbagai kebutuhan jasa kalibrasi dari berbagai sektor industri dan ruang lingkup. Seluruh kalibrasi yang terdaftar sudah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional.

Kalibrasi.com menjamin logistik pelaku usaha. Tidak hanya itu, metode pembayaran yang fleksibel dengan sistem Term of Payment hingga Paylater siap membantu bisnis perusahaan untuk lebih leluasa mengatur keuangan.

Ya, diketahui alat ukur di setiap perusahaan membutuhkan kalibrasi. Namun, selama ini sulitnya mencari laboratorium kalibrasi kerap menjadi hambatan suatu bisnis. Atas dasar inilah, Ralali.com menghadirkan Kalibrasi.com.

Kalibrasi.com diperkenalkan kepada para pelaku usaha dalam acara Business Talk bersama Ralali.com dengan tema Game Changer They, wo shape the future with Inspiring Leaders di Cikarang, Kamis (23/2/2023).

Head Corporate Development Ralali.com Valentinus Nike Pratama mengatakan, setiap alat ukur dari pabrik harus dikalibrasi karena berpengaruh terhadap akurasi, kualitas, sampai keselamatan.

Ia mengungkapkan, industri jasa kalibrasi masih belum mumpuni secara terdigitalisasi. Hal itu setelah pihaknya mempelajari dari sisi teknologi mengenai industri jasa kalibrasi.

“Orang mencari kebutuhan jasa kalibrasi secara manual, harga berapa, antar sendiri. Hadirnya Kalibrasi.com ini menjadi titik cerah menjadi pelaku usaha,” ujarnya.

Ia mengaku, sudah melakukan soft launching Kalibrasi.com. Pada bulan pertama ini, sudah ada sekitar 10 laboratorium kalibrasi di Jabodetabek yang bergabung di Kalibrasi.com.

“Harapannya bisa menjaring coverage seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, Ralali.com tidak hanya menghadirkan Kalibrasi.com sebagai solusi bisnis pelaku usaha. Tetapi juga memperkuat ekosistem jasa kalibrasi dengan memberikan pelatihan dengan menggandeng pemerintah.

Game Changer

Game Changer They, wo shape the future with Inspiring Leaders merupakan event 2023 dari Ralali.com yang akan berlangsung di 20 kota. Sebelum di Cikarang, sudah diselenggarakan di Bali pada bulan lalu.

Di Cikarang, acara ini menghadirkan sejumlah panelist. Yakni CEO Ralali.com Joseph Aditya, Plt. Deputi Bidang Akreditasi Badan Standarisasi Nasional Donny Purnomo, Direktur PT Trusur Unggul Teknusa Indra Rinaldhi, Direktur Kalibrasi.com Liony Teksilafiandi Thaufik.

Kemudian, Chief Operating Office Waste for Change Ridho Malik, Direktur PT Tri Dinamika Jaya Instrument Risma Wati, dan Strategic Account Management SKF Group Gerilda Ridwina.

“Game Changer ini mengangkat tentang orang-orang yang bisa membuat terobosan baru di industri tertentu, sehingga bisa kami pertemukan di sini dan harapannya orang lain bisa belajar, mengenal, dan berkolaborasi,” ujar Joseph Aditya.

Ia menambahkan, Ralali.com sudah hadir di Indonesia selama kurang lebih 10 tahun. Selama ini Ralali.com lebih fokus ke usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Sekarang lebih spesifik ke kategori tertentu. Salah satunya manufacturing, karena Indonesia setelah Covid-19 ini sudah mulai bangkit. Jadi kami ingin bantu bagaimana menghubungkan manufacturing dengan kebutuhan dari dalam negeri maupun luar negeri. Jadi permintaan bisa naik,” tuturnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin