Berita Bekasi Nomor Satu

Ribuan Warga Bekasi Utara Siap Deklarasi Pemekaran

Illustrasi : Sejumlah ASN berada di lapangan Kantor Bupati Bekasi, di Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/8). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Bekasi (P3KB) bersama Aliansi Utara (ALU), akan mengumpulkan puluhan ribu warga Bekasi Utara, untuk kegiatan apel akbar yang akan berlangsung pada Sabtu (4/3) mendatang.

Dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan sepak bola ALU Center, Jalan Raya CBL, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan itu, warga Bekasi Utara akan melakukan deklarasi pemekaran

“Apel akbar ini sedang digagas. Rencananya hari Sabtu (4/3) , kami mau adakan rapat akbar warga Bekasi Utara. Untuk memastikan bahwa pemekaran ini adalah hak rakyat Bekasi Utara,” beber Ketua P3KB, Sanusi Nasihun, kepada Radar Bekasi.

Ia menargetkan, apel akbar tersebut akan dihadiri oleh 10 ribu rakyat Bekasi Utara. Nanti mereka akan menyatakan bahwa pemekaran merupakan hak rakyat dan berdaulat disini (Bekasi Utara).

“Jadi, apel akbar ini semacam deklarasi. Sekarang teman-teman lagi menyiapkan semuanya,” terang Sanusi.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Apel Akbar, Khairan menambahkan, apel akbar ini merupakan kata sepakat dari rakyat Bekasi Utara, yang mana sudah mendapat dukungan dari lintas tokoh agama, masyarakat, dan tokoh-tokoh lainnya. Termasuk melibatkan ormas maupun lsm yang berada di Bekasi Utara.

“Kenapa diadakan apel akbar pemekaran Bekasi Utara, karena ini penting untuk menyambut dan menyongsong janjinya Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat kam undang di bulan Januari 2023 lalu. Dimana pada bulan Maret 2023, akan ditandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) dan Kelompok Kerja (Pokja). Tentunya melalui sidang paripurna eksekutif dan legislatif,” ucap Khairan.

Pernyataan Pj bupati untuk memberikan SKB dan Pokja pada bulan Maret 2023, sudah terdengar oleh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang ada di Bekasi Utara. Sebab, itu sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat.

“Rencana tersebut sudah terdengar oleh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang ada di Utara. Sebab perjuangan ini adalah betul-betul upaya untuk dilakukan pemekaran,” tegas Khairan. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin