Berita Bekasi Nomor Satu

Depo Plumpang Terbakar, Pertamina Jamin Stok BBM

Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3), mengalami insiden kebakaran. (istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan stok BBM di DKI Jakarta aman usai terjadi kebakaran pipa Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara.

Ada sejumlah TBBM terdekat yang akan menjamin ketersediaan suplai BBM di wilayah Jakarta. Diantaranya, TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, TBBM Ujung Berung dan TBBM Balongan.

“Pertamina memastikan pasokan BBM tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung,” kata Direktur Utama Pertamina Nicje Widyawati dalam keterangan tertulis, Jumat (3/3/2023).

BACA JUGA: 14 Tewas, 28 Terluka di Insiden Terbakarnya Depot Pertamina Plumpang

Tak hanya itu, Nicke menyebutkan, pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalukan lewat laut ke TBBM Tanjung Priok. Terkait insiden yang terjadi di Depo Plumpang, Pertamina memprioritaskan pemadaman dan evakuasi warga di sekitar lokasi bekerjasama dengan pihak terkait.

Nicke turut mengucapkan keprihatinannya dan permohonan maaf atas kejadian ini, “Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak,” ujar Nicke.

Guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, Pertamina telah membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga dan fungsi untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden tadi malam.

BACA JUGA: Insiden Ponsel Terbakar di Kabin Jelang Terbang Lion Air Diselidiki

“Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang,” tandas Nicke. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin