Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Sabar Ya, Ratusan Jalan Rusak di Kota Bekasi Bakal Diperbaiki Tunggu Musim Hujan Berakhir

Jalan rusak di Kota Bekasi di musim hujan saat ini. Foto: Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sejumlah titik jalan di Kota Bekasi mengalami kerusakan, mulai dari tingkat rendah, sedang hingga berat. Namun, perbaikannya jangan berharap akan dilakukan dalam waktu dekat. Pemerintah Kota Bekasi masih menunggu berakhirnya musim penghujan untuk perbaikan secara menyeluruh.

”Karena ini situasinya masih hujan, jadi kalau nanti diperbaiki, jalannya pasti hancur lagi,” ungkap Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Senin (6/3/2023).

Meski begitu, Tri Adhianto mengaku sudah menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (DBMSDA) segera memperbaiki jalan rusak jika cuacanya sudah mendukung.

BACA JUGA: Ratusan Titik Jalan Rusak di Bekasi Menunggu Perbaikan

”Saya sudah instruksikan DBMSDA segera memperbaiki saat cuaca sudah baik. Kalau mendung saja tetap saya minta perbaikan berjalan,” tukasnya.

Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kota Bekasi menyebabkan terdapat ratusan jalan rusak dan berlubang. Kerusakan jalan itu ada di berbagai jalan dengan status jalan nasional, provinsi hingga jalan daerah.

DBMSDA Kota Bekasi mengklaim sejumlah jalan yang diperbaiki saat musim hujan ini tidak bertahan lama. Sehari dua hari, penambalan jalan berlubang kembali terbuka.

Penambalan jalan rusak di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur. Foto: Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

 

BACA JUGA: Awas, Ratusan Lubang di Jalanan Kota Bekasi

Sekretaris DBMSDA Kota Bekasi, Solikhin mengatakan, pejabat teknis di dinasnya sudah diminta segera memperbaiki jalan yang kondisinya rusak oleh Plt Wali Kota Bekasi.

Namun, kata dia, kondisi cuaca musim hujan saat ini masih menjadi kendala. Sebab, perbaikan jalan kalau dilakukan saat hujan dikhawatirkan perbaikan jalan tak optimal jika dilakukan saat masih turun hujan.

“Intinya kita akan lakukan perbaikan saat cuaca tidak hujan. Cuacanya masih hujan terus. Kalau kita aspal saat cuaca tidak bagus, pengaspalannya tidak maksimal. Kalau cuacanya sudah bagus, pasti kita segera kerjakan. Kalau cuma mendung aja tetap kita lakukan perbaikan saat ini juga penambalan kita lakukan,” tandasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin