Berita Bekasi Nomor Satu

Menpora Serahkan Surat Pengunduran Diri

Menpora Zainudin Amali (tengah) berbincang dengan perwakilan klub sepak bola liga 2 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (16/1/2023). Menpora menerima audiensi perwakilan klub Liga 2 terkait diberhentikannya kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2022-2023 oleh PSSI. HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

RADARBEKASI.ID, JAKARTA –Zainudin Amali resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hal ini setelah dirinya menyerahkan surat pengunduran diri ke Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Kamis (9/3/2023).

Politikus Partai Golkar ini mengaku akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (13/3/2023) untuk berbicara terkait pengunduran dirinya dari jabatan Menpora. Sebab saat ini, Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

“Saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, tentu itu masih berupa surat. Memang saya harus ketemu Bapak Presiden, beliau sekarang tidak ada, maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin akan bertemu dengan Pak Presiden,” kata Zainudin di kantor Kemensetneg, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Zainudin mengakui, telah berbicara dengan Jokowi secara informal terkait pengunduran dirinya sebagai Menpora beberapa waktu lalu. Ia mengaku, ingin fokus bertugas sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. “Secara lisan saya sudah sampaikan ke Presiden, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus salah satu cabang olah raga. Karena enggak etis bagi saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga mengurusi semua cabang olah raga, kok hanya berfokus pada satu cabang. Itu akhirnya saya minta izin Pak Presiden dan beliau izinkan,” ungkap Zainudin.

BACA JUGA: Pengganti Menpora Zainudin Amali, Presiden Jokowi: Tunggu Kalau Sudah Resmi

Meski demikian, Zainudin menyebut, pengganti dirinya sebagai Menpora merupakan hak prerogatif Presiden. Ia menegaskan, tidak mengetahui siapa sosok yang akan mengisi jabatan Menpora ke depan.

“Hak penggantinya adalah hak prerogatif Bapak Presiden,” tegas Zainudin. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin