Berita Bekasi Nomor Satu

Muhadjir Effendi Plt Menpora Gantikan Zainudin Amali

Zainudin Amali mundur sebagai Menpora dan digantikan sementara oleh Menko PMK Muhadjir Effendi sebagai Plt Menpora. Foto: Dok setpres.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui sudah bertemu dengan Zainudin Amali, Senin (13/3/2023) pagi. Pertemuan itu tidak lain membahas pengunduran diri Zainudin Amali dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Kepala negara menyampaikan, menyetujui pengunduran diri Amali sebagai Menpora. Hal ini sudah disampaikan langsung Jokowi kepada Zainudin Amali.

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduruan dirinya sudah disampaikan di Setneg dan saya tadi sudah menyetujui,” kata Jokowi di Bali, Senin (13/3/2023).

BACA JUGA: Golkar Siapkan Calon Pengganti Zainudin Amali di Kursi Menpora

Jokowi belum memutuskan terkait pengganti Zainudin Amali di kursi Menpora. Namun, saat ini dirinya menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. “Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di Plt-kan, plt-nya pak Menko PMK,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons kabar mundurnya Zainudin Amali dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Airlangga mengaku, menyerahkan sepenuhnya pengganti Zainudin Amali kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Zainudin Amali merupakan kader Partai Golkar. Mundurnya Zainudin Amali dari jabatan Menpora setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA: Menpora Serahkan Surat Pengunduran Diri

“Ya tergantung, kita tunggu saja dari pak presiden,” ucap Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (13/3/2023). Ia mengakui, sudah berkomunikasi dengan Zainudin Amali. Mengingat, Amali merupakan rekannya di DPP Partai Golkar.

Sebelumnya, Zainudin Amali telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Penyerahan surat pengunduran diri ini setelah Amali bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin