Berita Bekasi Nomor Satu

Pemilu Legislatif 2024 Momentum Pembuktian Taji Romli

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Taji Romli HM dalam berpolitik akan dibuktikan pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi ini mengaku siap berkontestasi memperebutkan kursi DPR RI.

“Sebagai ketua tentunya saya ingin partai dapat mendapatkan hasil maksimal pada pemilu nanti. Mulai dari Pilkada, Pileg, maupun Pilpres,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Sebelum terjun ke dunia politik praktis, pria yang besar di Tarumajaya ini sempat menjabat kepala desa selama dua periode. Berbekal pengalaman tersebut, pada 2012, mulai show of sebagai Ketua KONI Kabupaten Bekasi. Seiring itu, kiprahnya berpolitiknya juga dimulai sebagai Wakil Ketua DPC Partai Demokrat.

BACA JUGA: Sepakat Jagokan Romli Lagi

Selang enam tahun, Romli akhirnya dipercaya menahkodai partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di ‘kabupaten industri’ usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) 2018.

Sewaktu itu Romli mengaku dilema dihadapkan pilihan apakah ia tetap memimpin Koni atau maju sebagai wakil rakyat.

“Saya tidak bisa untuk memilih, akhirnya saya nggak menjadi Caleg. Karena di Koni sedang  menghadapi Porda di Kabupaten Bogor. Tapi saya tetap menjadi ketua partai,” ucapnya.

Pilihan tersebut tepat, DPC Partai Demokrat berhasil raih enam kursi legislatif pada Pileg 2019 lalu. Untuk Pemilu 2024, Romli menargetkan partainya menjadi pemenang di Kabupaten Bekasi, bahkan dirinya berencana akan maju sebagai calon anggota DPR RI. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin